Underground Cyber Community


 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Top posters
PrOReBeLL (140)
 
Pahlawan Bertopeng (120)
 
hacker.software (91)
 
jundue (48)
 
q3qyuu (47)
 
hackerccfresh (40)
 
Arwen Lover's (38)
 
tracksmarket (38)
 
Admin (35)
 
alex11 (33)
 
Map Counter

Share | 
 

 Sekilas Tentang Linux

Go down 
PengirimMessage
ricky1001
Members PCT
Members PCT
avatar

Jumlah posting : 32
Join date : 16.09.10
Age : 30
Lokasi : Pekanbaru

PostSubyek: Sekilas Tentang Linux   Sat Sep 18, 2010 5:20 pm

Linux adalah nama yang diberikan system komputer yang bebasis unix. linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perngkat lunak yang bebas dan bersumber terbuka. Istilah Linux adalah GNU/Linu. GNU juga dapat digunakan sebagai rujukan kepada keseluruhana distro linux (Linux Distribution). Keseluruhan di dalamnya disertakan lansung program-program lain yang mendukung sistem operasinya.

Sejarah dan perkembangan LINUX

jika asal usulnya MSDOS/Windows berasal dari pengembangan QDOS yang dilakukan oleh BILL GATES. makanya UNIX merupakan operasi yang mengawali awal lahirnya Linux kedunia. Sejarah kemunculan UNIX dimulai tahun 1965 ketika para ahli dari BELL LABS, sebuah laboratorium milik AT&T, yang bekerja sama dengan MIT dan GENERAL ELECTRIC membuat sistem Operasi bernama Multics.

Pada tahun 1991 di FINLANDIA, ada seorang mahasiswa ilmu komputer di Universitas Helsinki yang bernama LINUS TROVALD yang berhasil mengembangkan OS berbasis Unix dari sistem minix yang diberi nama Linux.

Linus ini sudah mengenal bahasa program sejak umur 10tahun. yang mana saat itu ia suka sekali mengutangatik komputer kakeknya, commodore VIC-2. tahun 1988 berkat hobbynya itu ia diterima di University of Helsinki dan tahun 1990 Linus memulai kelas pemograman C pertamannya. di tahun 1991 Linus ngak merasa puas dengan sistem operasi yang ada pada pc pertamanya (MS-DOS atau Disk Operation System) OS nya Microsoft.

akhirnya Linus menganti sistem operasi opensource Minix yang berbasiskan UNIX. adapun Minix ini merupakan sistem UNIX yang kecil yang telah dikembangkan oleh ANDREW S TANENBAUM yang merupakan seorang propesor penelitian masalah OS dari Vrije Universiteit, Belanda. adapun Minix ini digunakan untuk pendidikan untuk keperluankepengajaran dan pendidikan.

disaat LINUS berusia 23 tahun, ia merasa bahwa minix masih memiliki banyak kelemahan dan dia mulailah mengembangakan sistem yang kompatibel dengan IBM PC.

pada bulan agustus 1991 lahirlah Linux 0.01 hasil oprekan Linus. dan pada tanggal 5 Oktober 1991 secara resmi Linus mengumumkanLinux 0.02 yang hanya dapat menjalankan BASH dan GCC complier

Hingga saat ini Linux telah jauh pesat berkembangnya, terutama untuk komunitas-komunitas. Karena OS-nya yang free dan tidak berbayar, Linux juga sebagai satu0satunya OS yang berbasis OpenSource yang dapat dimodifikasi oleh siapa saja yang ingin mengembangkan Linux.

hingga lahirlah berbagai OS berbasis Linux seperti, Fedora Core, Ubuntu, Mandrake dan masih banyak lagi lohh....

bahkan tahun 2002 diindonesia sendiri juga sudah mulai bermunculan, diantaranya, Trustix, Merdeka, WinBI, RimbaLinux, Komura, IGN nusantara, Perisai ANAK, dan masih banyak lagi
Kembali Ke Atas Go down
http://jasawarnetriau.blogspot.com/
 
Sekilas Tentang Linux
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ASK] beda nya Master Rem Radial dengan yang Biasa
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Underground Cyber Community :: Operation System :: Linux-
Navigasi: